Judul : Kurangi Tunggakan Pelanggan, PLN Nias Jemput Pembayaran Rekening di Rumah
link : Kurangi Tunggakan Pelanggan, PLN Nias Jemput Pembayaran Rekening di Rumah
Kurangi Tunggakan Pelanggan, PLN Nias Jemput Pembayaran Rekening di Rumah
Kantor PLN Nias di Kota Gunungsitoli |Foto: Istimewa |
Gunungsitoli,- Besarnya tunggakan pelanggan PLN di Kepulauan Nias di bulan Oktober 2018 yang mencapai Rp. 45 Miliar dari 14 ribu tunggakan membuat PLN Nias bereaksi aktif untuk mendatangi pelanggan hingga berhasil meminimalisir tunggakan.
Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak, Jumat (31/01/2020) mengatakan bahwa tercatat perbulan Agustus 2019 tunggakan pelanggan tinggal mencapai 3 Miliar.
"Dengan kerja keras seluruh tim yang melakukan kunjungan langsung ke rumah pelanggan akhirnya tunggakan pelanggan PLN di Kepulauan Nias dapat terminimalisir. Hingga bulan Agustus 2019 tercatat tunggakan pelanggan tinggal Rp. 3 Miliar rupiah.
Mengambil makna dari pengalaman sebelumnya, akhirnya di Bulan Agustus 2019 PLN Nias meluncurkan ujicoba program Manajemen Pengelolaan Piutang Pelanggan (MP3) dan PPOB (Payment Point Online Banking) cetak tagihan mobile.
"Tujuan program ini adalah memudahkan pelanggan untuk membayar tagihan listriknya melalui petugas yang menjemput di rumah," ucap Darwin. (red)
Demikianlah Artikel Kurangi Tunggakan Pelanggan, PLN Nias Jemput Pembayaran Rekening di Rumah
Sekianlah artikel Kurangi Tunggakan Pelanggan, PLN Nias Jemput Pembayaran Rekening di Rumah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Kurangi Tunggakan Pelanggan, PLN Nias Jemput Pembayaran Rekening di Rumah dengan alamat link https://takberitai.blogspot.com/2020/01/kurangi-tunggakan-pelanggan-pln-nias.html